Selasa, 08 November 2011

Bahan Perenungan

Diposting oleh Elgia Mariska di 05.03
 Waktu pesantren kilat di sekolah saya melihat sekilaas tentang pengurusan zenajah, walawpun saya tidak melihat semua tayangan itu karena saya takut :D
Tapi saya bisa menyimpulkan, bahwa kita hidup di dunia ini tidak bisa berdiri sendiri kita akhluk sosial, kita butuh orang lain dari mulai kita lahir sampai kita meninggal dunia pun kita butuh orang lain.
Waktu lahir, kita butuh ibu untuk melahirkan kita, ibu kita juga butuh ayah untuk mencari nafkah untuk biaya persalinan kita. Di saat biaya sudah ada bu kita sudah siap melahirkan tpi kita masih butuh orang lain yaitu bidan untuk membantu ibu kita melahirkan. Dari mulai kita masih di dalam perut saja kita sudah membutuhkan orang lain. Apalagi setelah kita mulai tumbuh, saat masih anak anak kit membutuhkan teman. Sampai kita dewasa pun kita masih sangat membutuhkan teman. Selama hidup kita membutuhkan orang lain. Bahkan ketika akan menginggalpun kita membutuhkan orang lain. Setelah meninggalpun kita membutuhkan orang lain.
Maka dari itu harus kita sadari, seberpa banyak nya harta kita tetap saja kita butuh orang lain, Fikirkan lah! Ketika kita meninggal apakah harta kita yng akan menguburukan kita? Jelas tidak! Yang akan menguburkan kitaa adlah manusia lain! Bukan harta kita! Dari itulah, makanyaa kita tidak boleh mendewakan harta. Harta dunia ini hanya lah titipan allah semata, yang sebenarnya harta yang kita miliki itu adaalaah milik allah. Maka kita sebagai manusia tidaak ada alasan untuk menjadi orang sombong. Karena semua nya hanylah titipan dari yang maha kuasa.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ini Mariska :) Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review